Mengatasi Game Mod Tidak Bisa Update – Kamu menginstal game mod dan kamu tidak bisa mengupdate game tersebut? Jangan khawatir karena disini kami akan membahas secara ringkas dan jelas tentang penyebab dan cara mengatasi game mod tidak bisa update.

Mengapa Game Mod Tidak Bisa Update?

Perlu diketahui bahwa game mod adalah game yang dikembangkan oleh pihak ketiga bukan dari developer resmi. Selain itu, biasanya game mod tidak didownload melalui Playstore. Sehingga bisa dipastikan ketika ada pembaruan terbaru, game mod yang sudah diinstal di hpmu tidak akan bisa update melalui playstore.

Apakah Bisa Update Game Mod Melalui Playstore?

Jika kamu bertanya apaka game mod bisa updatemelalui playstore? Maka jawabannya tidak bisa karena kamu juga mendapatkan game tersebut bukan download langsung dari playstore.

Lalu Bagaimana Cara Update Game Mod?

Karena game mod tidak bisa update melalui playstore, karena didapatkan dari pihak ketiga. Jika kamu ingin mengetahui cara mengatasi game mod tidak bisa update, caranya adalah kamu harus download game mod versi terbaru.

Silahkan kamu bisa cari situs download game mod apk dari game yang pernah kamu kunjungi sebelumnya. Biasanya situs tersebut akan memberikan update game mod apk versi terbaru sesuai dengan versi terbaru yang ada di playstore.

Cara Mengatasi Game Tidak Bisa Update di HP Android

Jika cara mengatasi game mod tidak bisa update diatas menjelaskan tentang update game mod versi apk diluar playstore. Maka untuk kamu yang download game langsung dari playstore dan tidak bisa update game, kamu bisa gunakan beberapa metode berikut :

1. Cek Koneksi Internet

Untuk melakukan update game di playstore tentunya kita membutuhkan koneksi internet. Jika tidak ada koneksi internet, maka dapat dipastikan kamu tidak akan bisa melakukan update atau pembaruan game. Jadi kamu bisa gunakan koneksi internet wifi atau paket data yang memiliki kuota atau koneksi internet cepat dan stabil.

2. Cek Tanggal dan Waktu di HP

Karena error yang tidak disengaja, mungkin hp kamu mengalami error pada tanggal dan waktu. Jika tanggal dan waktu tidak sesuai, maka bisa dipastikan kamu tidak bisa update game dari playstore. Maka kamu bisa cek tanggal dan waktu, jika salah silahkan diperbarui.

3. Kosongkan Ruang Penyimpanan

Memori perangkat yang hampir penuh atau penuh juga bisa menyebabkan gagal update game ke versi terbaru. Maka dari itu, kamu harus kosongkan ruang penyimpanan agar game yang ingin update bisa diperbarui.

4. Hapus Data dan Cache Aplikasi

Jika kamu tidak bisa update game, maka kamu bisa coba hapus data dan cache game. Silahkan masuk ke Pengaturan, pilih Aplikasi, pilih game yang tidak bisa update, pilih Penyimpanan dan Cache, pilih Hapus Cache dan Hapus Data.

Dengan memahami alasan mengapa game mod tidak bisa update secara otomatis dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, kamu dapat dengan mudah mengatasi masalah game mod tidak bisa update. Ingatlah untuk selalu mencari sumber yang terpercaya saat mengunduh game mod versi terbaru untuk menjaga keamanan perangkatmu. Jangan lupa untuk berlangganan channel kami untuk mendapatkan tips-tips menarik lainnya seputar dunia game!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan